A Trip to Bali's Sister

12:30:00 PM

hellow yellow fellas...here i am. comin back from lombok island, as known as Bali's Sister for a holidaaaay.

kita naik pesawat dari Soekarno Hatta Intrernational Airport, Jakarta. sumpah. ini aiport penuh nya ampun. ngalah ngalahin pasar. udah kayak di terminal aja.

Mendarat di Selaparang Airport, Mataram. disambut hujan deras. dijemput sama Tour Guide kita.

Namanya Pak Supri.
Langsung makan siang jam lima sore waktu setempat. agak telat. sangat telat. sangat lapar. kita makan makanan khas lombok. ayam taliwang dan kangkung plecing. delicious. yummeh. dan pedas *huoooh*

Karena udah Magrib, nggak kekejer sunsetnya, jadi langsung ke hotel. hotel kita persis di depan pantai senggigi.

ini Senggigi Beach Hotel. Eh, tapi kita bukan nginep disitu. ini cuma numpang foto aja :p
Sebenernya kita nginep di hotel sebelahnya. Namanya Mascot Hotel.

Besok paginya, abis subuh, kita jalan ke pantai senggiginya. niatnya liat sunrise. tapi nggak keliatan. soalnya pantai senggigi ada di bagian barat pulau lombok. sementara nenek nenek breakdance juga tau kalo matahari terbitnya dari timur.

habis jalan jalan, kita mandi terus sarapan. terus berangkat ke gili, nyebrang pake boat carteran.

ini di jalan mau ke pelabuhan penyebrangan. foto foto dulu. ini kayak kembar ya. ini mamah loh yang pake baju cokelat.

Gili itu kalau dibahasa Indonesiakan artinya pulau kecil. Disini, di Lombok, andalannya ya gili gili nya ini. disini nggak boleh ada kendaraan bermotor di darat. yang ada cuman sepeda sama delman, bahasa lokalnya cidomo. well, ada banyak gili disini. tapi karena keterbatasan waktu, di hari pertama ini, kita cuman ngunjungin tiga gili. Gili air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. semuanya bagus, pantai-pantainya semuanya bening... biru. pantai paling bening yang pernah aku liat secaara live. i love the sea!

bening cling kayak gini nih lautnya

ini Pak Supri guide kita tercinta

ini yang foto yang terakhir, lokasinya di Gili Trawangan nih. Iconnya pulau Lombok. Gili yang paling terkenal. Paling rame, dan sangat banyak bule nya. disini malah berasa kita yang jadi turis asingnya. soalnya, hampir nggak keliatan wisatawan lokal dari Indonesianya. sejauh mata memandang, yang keliatan ya bule bule berbikini itu (selain laut ya pastinya) tapi aku nggak suka nih disini. penduduk lokalnya nyebelin.

ah iya, kita sempet snorkeling di Gili Air. ini pertama kalinya aku snorkeling. dan langsung ketagihan! Tapi karena ada yang takut lah yang ini lah itulah, akhirnya yang bener bener snorkeling cuman aku sama papah aja. padahal udah nyewa 5 alat snorkeling loh. sangat mubazir. sangat buang buang duit. di Gili Air, ini MasyaAllah cantik banget terumbu karangnya. bener-bener hidup dan warna warni. sayang banget nih kita nggak punya kamera tahan air :( . tapi aku snorkeling cuman sebentar aja... inilah akibat nggak pernah olahraga. snorkeling bentar langsung tepar.
tapi kalau ke sini, ke gili gili ini, siap siap bakal dapet air payau yang asin juga pas bilas mandinya.

Pulangnya kita nyebrang lagi ke pulau lombok. pas mau balik ke hotel, lewatin kawasan yang banyak monyet liarnya. jadi kita berhenti, ngasih kacang, dan... nyamain muka -___-

ini monyet, lagi nyusuin anaknya

ini monyet juga
ini monyet lagi

ini monyet la... eh.. astakfirulloh ini sih papaaaah!

Kalau yang ini... agak bingung yang mana monyetnya.

daaan... penghargaan fotografer terburuk jatuh pada.... mamah saya! disuruh motret muka, kenapa malah pantat yang di fotoo -___-

besoknya, kita nyebrang lagi naik boat kecil ke Gili Nanggu. wuaaaaah kalau udah nyampe ke sini, gili gili yang sebelumnya itu nggak ada apa apanya dehh... MasyaAllah cantik banget. masih sepi. kayak pulau pribadi. pulau yang virginitasnya masih sangat terjaga. hotel cuman ada satu, restoran juga cuman satu. gak ada tukang dagang asongan juga.. jadi ga akan ada gangguan deh. disini kita semua snorkeling soalnya lautnya sangat tenang hampir ga ada ombak gede... aman deh pokoknya. uh ikan ikannya buanyaaaak banget cantik cantik dan warna warni. berasa jadi putri duyung berenang diantara ikan ikan itu. sedih nih nggak bisa motret cantiknya ikan ikannya... ada bintang laut juga, gede dan warnanya biru . cantik. nggak kayak patrick . kalu kesini, kalian harus harus harus snorkeling. kalo nggak, rugi banget deh udah jauh jauh kesini.

di laut dari pagi sampe sore, sangat cukup membuat kulit saya hitam. dan mengelupas kebakar matahari. padahal udah pake sun block loh. kebayang kalo nggak pake.
habis itu, kita keliling lagi naik boat. mampir ke gili paling kecil. luasnya nggak sampe 500 meter persegi. kecil sekaleee. ga ada apa apa cuman ada pohon. tapi cantik :)

semua pulau disini cantik cantik pantainya. semua lautnya bening dan tenang. daaan selesai sudah perjalan kita dihari kedua.

besoknya, kita cuman punya waktu sampai jam tiga. karena pesawat kita ke jakarta berangkat jam empat. jadi nggak ada acara main main ke pantai lagi. cuman nemenin mama beli beli mutiara. sama oleh oleh.
terus pulaaaang. dan sampe rumah badan remuk. tapi nggak bisa santai santai. nyuci baju dulu. tiga koper men. nyuci bareng bareng karena si mbak baru bakal dateng besok paginya. yak, dan kini putri duyung berubah jadi upik abu.