Perahu Kertas

9:00:00 AM 0 Comments A+ a-

Well, iseng aja nih. Berhubung kemarin kemarin sempet baca ulang Perahu Kertasnya Dewi Lestari (langsung sehari kelar!).... Jadi pingin nulis nulis quote nya. ini nih beberapa dari sekian banyak quote favorit yang paling gue suka diantara quote quote favorit lain di buku ini ;;)
"Berputar menjadi sesuatu yang bukan kita, demi bisa menjadi diri kita lagi "

 "Nasi bisa dibeli, tapi rasa percaya? Seluruh uang di dunia ini tidak cukup untuk membelinya. Uang memang tidak akan pernah jadi ukuran. Rasa percaya dan uang ada di dimensi yang sama sekali lain" 

"Dari pertama kita jadian, gue selalu ngejar dunia lo. tapi lo bukan cuma lari, tapi lo tuh terbang. gimana kita bisa jalan terus klo tempat kita berpijak aja beda" -ojos

"ada saatnya cinta harus dilepas, tidak digenggam dengan begitu erat.
bahwa ada saatnya kita tidak perlu berlari, tapi berhenti, melihat sekeliling. dan tersenyum"

"carilah orang yang memberikan segalanya sedangkan kamu tidak minta apa apa, bukan orang yang memberikan segalanya apa yang kamu minta.."-remi

"kenangan itu cuma hantu di sudut pikiran. selama kita cuma diam dan nggak berbuat apa-apa, selamanya dia tetap jadi hantu. nggak akan jadi kenyataan" -luhde

“saya belajar dari kisah hidup seseorang. hati tidak pernah memilih. hati dipilih. jadi, kalau keenan bilang, keenan telah memilih saya, selamanya keenan tidak akan pernah tulus mencintai saya. karena hati tidak perlu memilih. ia selalu tahu kemana harus berlabuh” -luhde

"kadang kadang langit bisa kelihatan seperti lembar hitam yang kosong.padahal sebenarnya tidak.bintang kamu tetap ada di sana.bumi hanya sedang berputar"  - Luhde

"Empat tahun saya kepingin bilang ini: Kugy Karmachelon saya cinta sama kamu. Dari pertama kali kita ketemu, sampai hari ini, saya selalu mencintai kamu. Sampai kapanpun itu, saya nggak tahu. Saya nggak melihat cinta ini ada ujungnya"  - Keenan

‎"bagaimana kita tahu kapan waktunya untuk menyerah dan kapan waktunya untuk bertahan?" - Luhde

 "Ia bahagia sekaligus patah hati pada saat yang bersamaan. Saat ia tahu dan diyakinkan bahwa mereka saling mencintai, dan selamanya pula mereka tidak mungkin bersama."--Perahu Kertas p.413

"panitia penculikan juga sudah mengantisipasi soal keamanan."
"oh, ya? Gimana caranya?"
"Berdoa."...

Keenan & Kugy (p.351-352)

 "Neptunus, kali ini saya benar-benar berharap surat ini betulan sampai ke laut. Kenapa begitu? Karena saya kepingin jujur: Saya kangen sekali. Saya kehilangan sekali. Dan, saya merasa, malam ini dia dekat sekali dengan laut. Titip salam ya. Awas kalo nggak disampein. Saya mogok jadi agen."
"Dimana pun kamu.... semoga pesan ini sampai, meski tanpa perahu... aku sangat kehilangan kamu" --Kugy

"dan bumi hanya sebutir debu di bawah telapak kaki kita"


"Marah marah kayak gitu pertanda sayang, tauk."
"Sayang-sayang ... Nyebelin lu, Gy. Tapi gua masih berminat kok jadi temen lu lamaan dikit. Mungkin karena sayang, atau mungkin karena pada dasarnya gua hobi mengoleksi spesies langka dan jelek kayak lu"
"I love you too"
"Diem"
 Kugy & Eko (p.229)

"Saya ga pake jurus apa apa Gy.. I just love you.. Sesederhana itu" - Remi

"Bagaimana hampa bisa menyakitkan? Hampa harusnya berarti tidak ada apa-apa. Tidak ada apa-apa harusnya berarti tidak ada masalah. Termasuk rasa sakit."

"Pada akhirnya, tidak ada yang bisa memaksa. Tidak juga janji, atau kesetiaan. Tidak ada. Sekalipun akhirnya dia memilih untuk tetap bersamamu, hatinya tidak bisa di paksa oleh apa pun, oleh siapa pun." --Poyan

"Dua puluh tahun aku habiskan cuma untuk melupakan kamu, Tapi tidak sedetik pun aku menyesal."--Poyan

"Apa pun yang terjadi diantara kalian berdua, tidak lagi penting buatku sekarang. Kalian sudah membuktikannya dengan bertahan bersama sekian lama. Aku senang dia mampu menyayangi dan mengurusmu dengan baik."--Poyan

"hati kamu mungkin memilihku, seperti juga hatiku selalu memilihmu. Tapi hati bisa tumbuh dan bertahan dengan pilihan lain. Kadang, begitu saja sudah cukup. Sekarang aku pun merasa cukup."--Poyan

Sebenernya masih banyak lagi yang gue suka. cuman..... males ngetiknyaaa. banyak. hahahaha. udah nih, ngena semua nohok di hati.