Catatan Akhir 19 Tahun

5:08:00 PM 0 Comments A+ a-

Hari ini tanggal 23 September, hari ulang tahun papih. dan hari terakhir saya sebagai teenager. Ahsek. Nggak kerasa, udah hampir 20 tahun saya lahir ke dunia. 
Astri datang jauh-jauh dari Solo buat ngasih kado. walaupun agak kecepetan karena sempetnya cuma hari ini, tapi rasanya senang sekali :D
Hari ini saya merenung. merunut apa yang telah terjadi selama hampir dua puluh tahun ini, mencoba mereka ulang apa resolusi saya beberapa tahun kemarin, juga 'Things to do before 20' yang udah saya tulis dan saya simpan di laci meja. Agak sedih, pas tau banyak juga yang masih belum bisa terlaksana, sementara usia 20 akan datang beberapa jam lagi. Tapi beberapa resolusi-resolusi kecil sudah terlaksana, kayak bisa manjangin rambut (heheheh), punya 'buku bersyukur' walaupun masih gagal buat nulis setiap hari, dan hal-hal lain yang udah berhasil dapet ceklis. Peningkatan kualitas diri, kestabilan emosi, pendewasaan pikiran dan ketepatan bertindak. masih jauh dari sempurna sih, tapi lumayan kok. Ah amin untuk semuanya.
Bener kata orang, peralihan masa dari umur belasan ke umur 20 adalah yang paling kerasa. Contoh kecilnya, dulu saya pasti nangis kalo dikritik orang. Sekarang? saya paham, mereka meng-kritik kan untuk membuat kita jadi lebih baik. Saya udah bisa mengakui, 'oke ini salah saya'.Yep,somehow, I realized that I was so immature during these past years. in making decision, in my point of view. that I still emphasized my ego beside my logic. Ya Allah.

Dan di titik ini saya sadar, kalau Tuhan emang cuma mau ngasih yang baik-baik buat kita. Saya masih suka malu sendiri, ibadah pas pasan, solat subuh suka kesiangan, tapi Tuhan tetap menjawab semua doa-doa saya. Nggak satu pun yang Dia sekip.

Untuk semua hal yang telah mengisi 19 tahun saya, terima kasih atas semua pembelajaran berharganya. Untuk semua masalah yang datang menghampiri dan semua orang yang datang, pergi ataupun memutuskan bertahan di hidup saya; salam hormat dari saya.. Terima kasih telah mengisi waktu saya, membuat saya tumbuh lebih dewasa dan mawas diri, membuat saya mampu melihat hal dari dua sisi. Semua mendewasakan, ternyata semua baik untuk saya..

Well,
selamat tinggal umur 19..
Untuk semua sahabat, keluarga, dan pacar, terima kasih sudah menjadi ekstensi akal sehat saya ketika pikiran saya buntu tertutup emosi.
Udah saatnya bikin Things to do after 20 nih :)
Bismillahirrohmanirohim.
20 tahun. 
*bikinan astri, makasih banyak :3*