1 November 2012

9:56:00 PM 0 Comments A+ a-


Hari ini akhirnya resmi UTS saya berakhir, ditutup dengan ke-absurd-an ujian Proses Transfer.
Rasanya ini UTS yang saya kasih effort paling banyak dibanding UTS semester-semester lalu. Pun hasilnya rasanya paling ngaco. 
Semoga cuma perasaan :"
Dikasih soal susah nggak bisa ngerjain. Sekalinya  dikasih soal gampang malah nggak bisa ngerjain juga karena yang dipelajarin selama preparation nya cuma yang susah-susah aja.
Semoga bisa dijadikan pelajaran dan diambil hikmahnya.

Hal menyedihkan lain selain uts yang agak agak ngaco adalah ngerayain idul adha jauh dari keluarga. Ya, nggak papa. kan masih bisa ngerayain bareng temen temen. Bahkan masih bisa nyate kambing bareng keluarganya kakak cabai. hehe.
Seneng sih kayak-kayaknya diterima baik baik aja disana. Tapi sayanya sendiri yang masih awkward nggak ketulungan. Harus improve kemampuan adaptasi nih. karena ternyata, sering pindah-pindah kota tempat tinggal sewaktu kecil nggak lantas menjamin kamu jadi orang yang cepat beradaptasi. 

Tapi kalo dipikir-pikir saya sadar sih, dari dulu emang saya lama banget bisa nge-blend di suatu lingkungan baru. 90% orang-orang yang kenal saya sekarang pun bilang begitu. awalnya pasti ngiranya saya orangnya nggak kayak aslinya begini. begini gimana tuh? ya.... kenal aja dulu. urusan ntar mau diseriusin apa enggak kita bicarain belakangan. *ditendang*

Bukannya saya nggak mau usaha memperbaiki, saya udah tanya sana sini gimana caranya, saya pernah ikut  beberapa seminar public speaking, bahkan kelas conversation di tempat les bahasa inggris saya juga udah ngajarin gimana caranya membuka pembicaraan, memperpanjang, basa-basi, dan mengakhiri. Dan kayaknya sih saya paham banget teorinya. But when it turn to real life, zzzzz............. Pernah kan, ngerasa tau apa yang harus dilakukan tapi kayak si otak tuh nggak bisa mentransfer ke mulut dan anggota tubuh lain. sama kayak pas ujian, tau gimana cara nyelesein soalnya, tapi kamu ngerasa blank aja gitu. otak nggak bisa nrasnfer ke tangan. Iya. saya masih nggak bisa move on dari kegagalan ujian nih :'

Yaudahlah ya. semua ada hikmahnya.
When you try your best but you don't succeed, berjanjilah pada diri sendiri kalau kedepannya bakal tetep try your best.

Kalau kata Marilyn Monroe bilang,
Just because you fail once, it doesn't mean you're going to fail at everything. keep trying, hold on, and always, always, always believe in yourself.
Keep your head high, keep your chin up, and most importantlly keep smiling, because life's a beautiful thing and there's so much to smile about :)


Goodnight,