Salah Satu Alasan Bertahan

7:38:00 PM 2 Comments A+ a-

Selamat sore sayang,
Bagaimana Ujian Akhir Semestermu hari ini? Semoga tidak sehancur punyaku ya.

Kamu tahu kan sulitnya bertahan di rancah kuliah teknik kimia. Terutama buat orang-orang standar kayak aku, yang malesnya nggak ketulungan, belajarnya pas-pasan dan sesuka hati. yang ujung-ujungnya pas ujian otak rasanya kayak di celupin ke air mendidih bareng sama indomie. Dan muncul asap-asap, ngepul ke udara. Dan ketika kamu sadar, tahu-tahu pengawas ujian sudah berdehem dengan manis, dan sepersekian detik berikutnya, kata-kata magis itu terucap, "Lima menit lagi ya, jangan lupa identitasnya ditulis lengkap...."
Rasanya lebih buruk daripada makan indomie yang kematengan.

Tapi aku bersyukur, aku beruntung. karena ada kamu. Yang sudah pernah mengalami apa-apa yang aku alami sekarang, setahun sebelumnya. Entah lebih baik atau lebih buruk, dan aku bisa mengambil pelajaran dari itu semua. Aku sudah pernah bilang belum? kalau kamu terlihat paling manis justru disaat lagi menjelaskan prinsip kerja cooling tower, atau saat kamu menjelaskan kenapa  fouling factor yang lebih kecil daripada fouling factor minimumnya bakal berpotensi mengecilkan luas transfer panas dari suatu heat exchanger. Atau ketika kamu nge-tes aku berkali-kali, atau mungkin ribuan kali! tentang hal sederhana seperti kenapa gelas yang berisi es batu, di luar gelasnya akan terbentuk embunan. Walaupun aku terlihat paling bego di saat-saat seperti itu, dan kamu terlihat sangat cerdas dengan mata yang membulat penuh pancaran ilmu pengetahuan. Kayak bukan kamu. haha

Ya, kamu adalah salah satu alesan kenapa aku bisa bertahan di program studi yang menyiksa ini.
Nanti, pas kamu sudah lulus duluan, semoga cilok keju di kantin belakang bakal tetap ada ya. Kalau nggak, aku nggak tau lagi aku punya alesan apa untuk bertahan disini. hehe.

Salam hangat dari pacar cantik yang sering dodol ketika dijelasin apa-apa sama kamu,

2 comments

Write comments
January 19, 2013 at 11:50 AM delete

Cieee,
siapa tau nanti kalau udah lulus bisa menjelaskan proses kimia dari cinta. Halah.

Reply
avatar