Februarimu

5:16:00 PM

Dear, @febirisna
Hari ini tanggal 4 di bulan Februari, 13 hari sebelum kamu berusia dua puluh satu. Masih terlalu dini untuk mengucap selamat ulang tahun. Tapi ini kan tetap bulan Februari. Februarimu. Februarinya Febi Risna. Oleh karenanya, mari menganggap surat ini ditulis dalam rangka menyambut ulang tahunmu :)

Seperti kata orang, age is just a number. Tapi tentu bukan hal yang baik untuk terus berumur tanpa menjadi dewasa. Ada banyak konsekuensi dan tanggung jawab yang harus diemban. Zona nyaman adalah zona yang paling berbahaya. karena ia membuat kita nggak siap terhadap goncangan. Maka, segera beranjak dari zona kekanak-kanakan rasanya adalah opsi yang paling baik dalam rangka menyambut usia dua puluh satu.

Menjadi dewasa memang nggak semudah membalik telapak tangan, tapi juga nggak sesulit menata ulang kota Jakarta.
Tenang, ada banyak orang yang siap untuk membantu, bahkan untuk sekedar mendengarkan ketika suatu hari nanti kamu merasa lelah berjalan dan menanggung beban sendirian. Memang ada kalanya kita harus mengambil langkah yang harus memuaskan sebanyak mungkin pihak. Bukan berarti kamu jadi nggak bisa berkata 'tidak'.

Tetap jadi pribadi yang ramah, rendah hati dan tegar. Walaupun menjadi orang baik pastilah berpeluang untuk dimanfaatkan orang lain. Nggak apa-apa. Tuhan kan Maha Adil. semua ada imbalan dan balasannya. Kedepan, hidup mungkin akan lebih berat. Berdoalah agar kamu siap menghadapinya. Dan yang paling penting, jangan pernah minta untuk diringankan bebannya, mintalah agar dikuatkan tenaganya.


Selamat bertambah dewasa, Febi Risna si manusia kecebong! Mari sambut usia dua puluh satu dengan tidak dodol-dodol lagi!
Peluk hangat dari sini,

You Might Also Like

0 comments