Untuk Kita Yang Percaya Bahwa Cinta Adalah Ada

1:44:00 AM 0 Comments A+ a-



Untuk Kita Yang Percaya Bahwa Cinta Adalah Ada


sebuah puisi karya Zarry Hendrik

Untuk kita yang percaya bahwa cinta adalah ada, bahwa memaafkan tidak seberat memikul dendam. Untuk kita yang percaya bahwa cinta adalah ada, bahwa kita juga percaya bahwa ada rasa saling menghormati kepercayaan di dalam cinta. Untuk kita yang percaya bahwa cinta adalah ada, senyum dalam derita adalah kekuatan yang menguatkan. Untuk kita yang percaya bahwa cinta adalah ada dan untuk Tuhan yang membuat cinta menjadi ada, mari kita bersulang di dalam doa! Untuk kita yang percaya bahwa cinta adalah ada, terkadang kita menyalahgunakan keberadaannya. Untuk kita yang percaya bahwa cinta adalah ada sedari awal kita memulai, kita hanya perlu saling meyakinkannya di tiap hari.

Tak pernah kulihat indah sehina ini. Tak pernah. Lututku patut bertelut dengan getar geletar yang paling tulus untuk mengakuinya. Aku memohon ampun, aku tahu aku salah, aku amat merasakan kesalahanku, sebab karena mencintaimu, aku menakut-nakuti diriku sendiri. Pernah aku mencoba dengan susah payah di hadapan benda-benda mati untuk sedikit saja memberi senyum kepada hari yang tanpa kau. Tetapi apa? Aku gagal. Aku bukan manusia yang tanpa cela, sekalipun aku berdiri di antara putik-putik pujian yang beterbangan. Aku manusia yang membutuhkan maaf. Kehadiranmu masih sangat membangkitkan aku yang tertelungkup di bawah jendela waktu, agar aku dapat berdiri dan lekas menghirup nikmatnya makna di dalam nafas. Kaulah pemaaf yang paling aku cintai. Kau!
Oleh karena ada kau aku berkata kepada Tuhan; "Lindungilah ia yang bersujud dengan menabur air matanya saat meminta aku kepada-Mu, ya, Tuhanku."

****


Tuhan baik banget. Sebegitunya saya disayang Tuhan. Sebegitunya!
Saya hampir nggak percaya saya bisa sebahagia ini, karena saya pernah sebegitu pesimis dan skeptisnya tentang kebahagiaan ini.

Sungguh saya ingin berbagi, tapi rasanya masih terlalu dini untuk ditulis disini. jadi sebagian besar cerita ajaib dan menakjubkan hanya akan saya tulis dalam draft (biar nggak keburu lupa), dan mudah-mudahan bisa dipublish beberapa tahun kemudian :)