Makaroni Goreng

10:33:00 AM 2 Comments A+ a-

Bu Piki pada dasarnya kurang bersahabat sama dapur, tapi berhubung baru ngontrak, dan dapurnya bagus, bawannya pengen masak terus. Haha. *padahal yang gampang-gampang doang*

Ini resepnya dapet dari twitnya @ikanatassa , dan bikinnya gampang banget. Enak buat cemilan sore selain indomie.

Siapkan:
1 mangkuk macaroni elbow (bisa diganti penne atau fussili)
1 telur ayam
garam secukupnya
cabe dipotong-potong (kira-kira ajah sesuai selera)
bawang bombay dicincang
bawang merah dan bawang putih dicincang juga
smoked beef(bisa diganti dada ayam rebus, tuna, dll)

Macak-macak:
1. rebus elbow macaroni sampai kenyal (tapi jangan lembek), tiriskan, siram air dingin, sisihkan.
2. siapkan wajan anti lengket, panaskan kira-kira 5 sendok makan (jangan terlalu banyak)
3. tumis bawang putih, bawang bombay, dan bawang merah sampai setengah matang
4. masukkan makaroni, aduk-aduk, masukkan cabe dan smoked beef, aduk-aduk lagi, taburkan garam secukupnya
5. Pecahkan telur ayam di piring, kocok dikit, terus masukkan ke wajan berisi tumisan tadi, aduk sampai merata dan matang
6. Matikan wajan, pindah ke piring, dan voila! siap disantap. rada berantakan, tapi enak x)


7. bisa juga ditambah keju parut, tapi aku nggak punya parutan huahaha


2 comments

Write comments
October 3, 2015 at 11:48 PM delete

sist aku perlu ngelamar kamu dulu ngga biar bisa dimasakin kayak gini juga? :"

Reply
avatar
f i k a
AUTHOR
October 5, 2015 at 11:12 AM delete

hih pasti diceritain aa anip ya aku nggak mau masakin dia sebelum dinikahin? wkwk

Reply
avatar