Piknik di Kebun Mawar Situhapa

3:41:00 PM 0 Comments A+ a-

Bandung di waktu weekend biasanya sudah penuh sesak oleh kendaraan ber-plat B, saya yang bukan warga asli Bandung pun sebal kalau harus menghabiskan hampir 2 jam menuju kota, bahkan Lembang sekali pun, sudah ikut terjajah. 

Weekend kemarin, mengikuti saran Pak Bos, saya dan Hanif akhirnya mengunjungi Kebun Mawar Situhapa di Garut. Beliau bilang di sana masih cukup sepi karena tempatnya relatif baru dan belum banyak orang berwisata ke sana. Tempatnya dekat sekali dari Bandung, lebih tepatnya dari kontrakan rumah saya di Derwati. Kira-kira 1.5 - 2 jam sudah sampai via sapan-majalaya-ibun, tapi jalannya masih belum bagus dan beberapa menukik tajam. Mobil saya yang adalah Brio dan matic nampaknya cukup tersiksa, tapi dia mampu lho.

Kalau mau jalan yang bagus, disarankan lewat jalur nagrek dan kota garut, tapi ya memang muter agak jauh, bisa 2 jam lebih.



Ternyata ini adalah villa dan resto. Kalau menginap di sana, biaya masuknya free. Berhubung kami tidak menginap, jadi bayar tiket 15,000 per orang. Sebenarnya di tiketnya tertera tidak boleh membawa makanan/minuman dari luar--yang mana baru saya baca sekarang. Padahal kemarin kami piknik dan bawa berbagai makanan. Beli sih, mendadak beli di indomaret karena baru kepikiran untuk piknik.



Isi kebunnya tidak hanya bunga mawar, bahkan ada kaktus juga, tapi menurut saya pribadi, lahannya terlalu kosong. Bunganya kurang banyak! Kurang teduh juga, panas banget cyin. Sempat mendung sih di beberapa foto, tapi tetap kalau pas panas, nyentak-nyentak banget panasnya.


 







Di sini ada playground juga untuk anak-anak, termasuk anak kantoran.


 




































Foto koleksi pribadi.

Kebun Mawar Situhapa
Jl. Raya Kamojang Km. 5, Kec. Semarang, Garut Kota, Jawa Barat
Tlp: (0262) 4706006

Kebun Mawar Situhapa di google maps:
https://goo.gl/maps/ZV9MBE4ToZo