Review Rias Pengantin: Nanath Nadia

7:26:00 PM

Vendor rias pengantin adalah satu-satunya yang saya perjuangkan ke mamih untuk pakai vendor pilihan saya. Kami sampai mengubah tanggal pernikahan karena (MUA)-nya tidak available di tanggal sebelumnya. Kalau sudah pernah baca tragedi make up lamaran saya yang agak ngawur, pasti ngerti banget kenapa saya keukeuh banget masalah ini.

Berhubung waktu itu masih belum bisa menemukan MUA di Cirebon yang hasil make up pengantinnya sesuai dengan kriteria selera saya, akhirnya saya mencari di MUA di Bandung, yang jaraknya relatif dekat ke Cirebon. Dari segi harga pun nggak se-fantastis MUA Jakarta (kalau dibawa ke Cirebon).

Kalau nggak salah, dulu saya menemukan Nanath Nadia dari hastag di instagram. Hasilnya? Happy :)

Ada sejumlah alasan yang membuat saya dengan senang hati merekomendasikan Nanath Nadia untuk jadi perias pengantin pilihan kamu (please bear with my close up pic sekali-kali) :

1. First of all, karena Nanath perempuan. HAHAHAHA #Penting
Ini beda-beda tergantung pandangan masing-masing orang ya, terlepas dari saya pakai hijab dan harus menutup aurat, saya ingin saat berlangsungnya akad nikah masih punya wudhu, otomatis harus wudhu sebelum make up dan yang make up in harus perempuan dong. Belum lagi kalau pake baju nanti repot, mas nya harus keluar dulu. Oleh karena itu MUA perempuan rasanya lebih memudahkan.


2. Alisnya bagus! 

Hal lain yang menarik perhatian saya adalah alisnya. Nggak kayak celurit, nggak terlalu merah, on point. Alus, Rapih. Tapi juga gak lebay. Dulu pernah baca komentar soal alis bikinan Nanath terlalu kereng dan jelek, tapi seiring dengan berjalannya  menurutku sekarang alis bikinan dia cukup bagus sih. 



3 . Natural tapi Bold

Makeupnya  bold tanpa "menghilangkan" wajah asli kita. Hasil complexionnya bagus, contouring dan blushnya keliatan smooth dan pas. Manglingi di level yang secukupnya. Dipake nangis pas akad nggak luntur sama sekali! Dia dengan senang hati mendengarkan pilihan kita yang nggak mau pakai softlens. Bulu matanya berlapis tapi nggak terlalu berat. Untuk mata saya yang monolid, dia nggak pakai scott, tapi pakai teknik jahit bulu mata supaya bulu matanya bisa kokoh tegak berdiri! Duh nggak ngerti deh metodenya gimana, tapi emang kayak dijahit beberapa helai gitu, dan dia dengerin banget kalau saya kesakitan, jahitannya dilepas dan dibenerin dengan cara dijahit ulang.

white henna by: @alikahenna
fake nail by @florency nail art

Saat kak Nanath post foto ini di instagramnya, senang sekali banyak komentar-komentar positif! bahkan ada yang komentar: 

Ini maksudnya gimana ya? jadi pas no make up muka saya kayak apa? kayak gembel banget ya?? wkwkwk.

4. Harganya Affordable

Saya nggak bilang harganya murah, tapi per tahun 2017 kemarin masih cukup affordable dan masuk akal dibanding MUA rias pengantin lain di level yang sama, untuk diboyong ke Cirebon (Harga untuk di Bandung pasti lebih murah). Harganya bahkan sama persis kayak MUA terkenal di Cirebon. Saya pilih paket make up untuk rias akad dan resepsi saja, tapi untuk jilbab mamih  keukeuh harus pakai di vendor yang nyediain baju (beda vendor). Nanath Nadia ini tergabung di sanggar Naire Wedding. Jadi sebenarnya juga nyediain attire. Vendor baju pilih di Cirebon dengan pertimbangan mami saya maunya sewa perdana dan beliaunya juga mau bikin baru. Sehingga mamih (yang hobi ngurus segalanya) kerepotan kalau harus ke Bandung. Jilbabnya sih yang agak nyesel kenapa nggak dipakein sama tim nanath aja. Karena...... nanti diceritakan di postingan berbeda aja deh.


5. Koleksi Makeupnya Lengkap dan Oke

YA UDAH PASTI LAH YA. Ndak usah dibahas.


6. Profesional dan Ramah Banget

Servisnya profesional banget termasuk admin sistem pembayarannya yang rapih banget. DP, pelunasan tahap 1, tahap 2 nya sudah ditentukan tanggalnya di awal. Selama make up-in juga sopan dan menenangkan gitu, padahal kalau lihat instastory-nya, dia ini rada-rada :)) Salah satu bentuk keprofesionalannya juga karena dia mendengarkan apa yang diinginkan klien. Gak maksain kehendak gitu loh. Jadi kayaknya buat semua style dia bisa masuk. Saya nggak sempat test make up tapi hasilnya masih lumayan oke. Selain itu, dia juga nggak masalah make up-in sambil tangan saya di henna (karena mbak yang nge-henna datengnya telat banget, habis double job di tempat lain! tapi masih ngejer sih walau udah agak bete). 


Setelah mami upload foto ini di facebooknya, ada yang komen begini:


 :)))

Oke sekian reviewnya, semoga membantu teman-teman yang lagi cari rias pengantin. Saya booking Nanath di H-8 bulan. itu pun cuma ada sedikit banget tanggal available yang tersisa!

You Might Also Like

18 comments

  1. Hallo Calon Pengantin Bandung!!
    HIS Balai Sartika Convention Hall Buah Batu Bandung, dengan konsep One Stop Wedding Service memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central
    2. Gedung Full Carpet
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full AC, Full Karpet dan kamar mandi
    4. Kursi 300 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Wedding Consultant Professional yang siap mendampingi Calon Pengantin
    7. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    8. Lucky Dip
    9. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    10. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin


    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Januari 2019!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

    Dhiny
    Whatsapp : 087804563524
    Instagram : @his_balaisartika
    No. Kantor : 022-73517149

    Gedung Bikasoga lt.1 (HIS Balai Sartika)
    Make your wedding unforgetablle!

    ReplyDelete
  2. Selamat Siang akang teteh Calon Pengantin! Masih cari gedung pernikahan? Repot ngurus vendor-vendornya? Pusing harus apa dulu nih yang di kejar? Yuk dateng ke HIS Balai Sartika. Mulai dari Gedung, WO, Vendor bahkan Honeymoon bisa kita bantuin nih! Yuk tunggu apa lagi, Free Consult soal pernikahan kalian! Bisa langsung consult, survey gedung, dan book pernikahan kalian serta dapatkan PROMO SPECIAL!!! BOOK YOUR DATE ONLY IDR 5.000.000 !!! Terimakasih .. Dini 0878-0456-3524 Wedding Consultant Warm Regards, HIS Balai sartika Ballroom

    ReplyDelete

  3. Hallo grooms & brides to be, lagi nyari gedung full carpet di kota bandung? gedung HIS balai sartika sekarang udah full capet dan udah nyediain paket pernikahan yg fleksibel bgt, jadi grooms & brides to be tetep bisa bebas milih vendor! oh iya, lagi ada promo BEBAS MILIH BONUS! cuma di awal Maret ini loh. untuk informasi lengkapnya tinggal klik https://bit.ly/2BorLen yaa! intip instagramnya juga di @his_balaisartika

    ReplyDelete
  4. Hallo teteh dan akang calon pengantin!

    Pasti lagi pusing cari-cari vendor atau gedung yaaah ???
    wahh gausah pusing lagiii, karena HIS KOLOGDAM BANDUNG akan mempersiapkan pernikahan akang teteh dengan sangat matang. Akang teteh gak usah pusing lagi nyari vendor atau gedung.

    karena kami menyediakan fasilitas venue ballroom yang sangat oke! bisa diliat dibawah ini :

    *FASILITAS*
    – Ballroom full carpet
    – Ceiling 10m
    – Full AC Central
    – Listrik 10.000 watt
    – 150 KVA Genset
    – Masjid untuk akad nikah
    – 2 makeup room
    – Panggung pelaminan 14m
    – Panggung Musik
    – Area parkir luas
    – Free izin keramaian, keamanan, dan kebersihan

    *CATERING 1000 PORSI*
    *DEKORASI*
    *MAKEUP & ATTIRE*
    *PHOTOGRAPHY & VIDEOGRAPHY*
    *MUSIC ENTERTAINMENT*
    *UPACARA ADAT HARI H*
    *PROFESIONAL MC*
    *WEDDING ORGANIZER*
    *WEDDING CAR*
    *BONUS*

    DAN ADA PROMOOOO BULAN INI!

    * Get Cashback 15jt!

    wiiiihh udah all in kan fasilitas dari kologdam ? mau pricelist ?

    boleeeeh kontak di whatsapp Putri (087722892205)

    ReplyDelete
  5. Hallo Akang dan Teteh yang lagi nyari gedung dan lainnya untuk persiapan pernikahan jangan khawatir dan ga usah bingung karna ada HIS Balai Sartika yang memberi solusi kegundahanmu dengan gedung yg sudah berkarpet dan Full AC Central ditambah dengan sentuhan Rekanan Vendor-Vendor yg sudah Ternama di Bandung dijamin Pernikahan Akang dan Teteh akan menjadi pernikahan yg berkesan nantinya dan yang terpenting CASH BACK 20 Juta Akang dan Teteh yg BOOKING sebelum tgl 07 April 2019 ONLY RP 5.000.000 dimana lagi kalian bisa BOOKING dgn harga 5juta udah dapet semuanya kalo bukan di HIS BALAI SARTIKA jadi Tunggu Apalagi Sebelum Keabisan tgl dan Bonusnya Caranya Gampang Hubungi aku WA 087804563524 (dhiny) kepoin juga instagramnya hi_balai sartika email dhiny.hiscorp@gmail.com

    ReplyDelete
  6. Jaman sekarang untuk menikah ga perlu pusing ngurusin sendiri cari vendor sana sini karna HIS BALAI SARTIKA hadir dengan konsep baru selain gedungnya yg sudah FULL KARPET dan FULL AC CENTRAL kamu juga dapet WEDDING CONSULTANT yg bisa bantuin wujudkan Wedding Dream kamu ... ga perlu kamu yg ribet urus sana sini sendiri karna kamu tinggal duduk manis untuk wujudkan semua impian kamu selain itu kamu bisa juga dapetin promo menarik bahkan sampai cash back 20 juta loh kamu udah bisa dapetin vendor-vendor terbaik tapi pekerjaan dan usaha kamu juga berjalan dgn lancar dimana lagi kalo bukan HIS BALAI SARTIKA BDG tempat kamu bisa mewujudkan impian pernikahan kamu langsung aja hubungi dini 087804563524 kepon juga instagramnya biar kamu makin penasaran dhiny.hisbalarsartika atau his_balai sartika

    ReplyDelete
  7. Buat kalian yg lagi mau persiapan pernikahan tapi masih bingun untuk cari gedung beserta paketannya HIS BALAI SARTIKA jawabannya karna disini kamu bisa mewujudkan mimpi kamu untuk menikah dan juga kamu ga perlu ribet urus sana sini sendiri karna ada WEDDING CONSULTANT yg bakalan urusin pernikahan kamu selain itu kamu juga bakalan dapet WEDDING PLANNER yg nenemin kamu buat ketemu vendor-vendor terbaik di bdg dan jangan khawatir yg lebih penting kamu bisa dapetin PROMO MENARIK di minggu ini tunggu apalagi yuuu buruan hub dini (087804563524) WA dan kepoin instagram dhiny.his balai sartika dan HIS_balaisartika BOOKING CUMA RP 5JUTA aja kamu udah dapetin pernikahan impian kamu dan ada acara OPEN HOUSE minggu ini di Gedung BALAI SARTIKA kapan lagi kamu dapet kesempatan bagus kaya gini ayoooo tinggal hubungi no di atas untuk dapetin semua keuntungan dalam satu pintu.

    ReplyDelete
  8. Halo para calon pengantin yang masih kebingungan buat nyiapin pernikahannya jangan khawatir.. Yuk konsultasikan pernikahan impianmu dengan professional wedding consultant di HIS Kologdam Grand Ballroom, Jln. Aceh No 50 Bandung. Lokasi yang strategis di pusat kota, masjid untuk prosesi akad nikah yang hits dengan sebutan "Masjid Ganteng", tempat parkir yang luas, pokonya fasilitas lengkap! Semuanya sudah kita persiapkan dengan matang untuk mempermudah kalian dalam bentuk paket serta pilihan vendor yang fleksibel sesuai kebutuhan kalian. Setiap bulannya ada promo loh, booking fee hanya Rp5.000.000!!! Untuk info lebih lanjut hubungi 081324570721 (Ayu).

    ReplyDelete
  9. Hallo selamat pagi akang teteh calon pengantin,
    masi bingung cari gedung pernikahan ? bingung musti ngurus pernikahan dari mana ? bingung pilih vendor ? tenanggg… HIS Balai Sartika Convention Hall siap membantu akang dan teteh untuk mempersiapkan pernikahan impian akang dan teteh.
    Di HIS Balai Sartika sekarang sudah one stop wedding service, yang dimana mulai venue, catering, dekorasi, makeup dan sebagainya akan dibantu oleh kami dari HIS Balai Sartika Convention Hall. HIS Balai Sartika sendiri pun sekarang sudah FULL CARPET serta AC nya pun sudah AC CENTRAL. HIS Balai Sartika Convention Hall sudah banyak bekerjasama dengan para vendor-vendor pernikahan yang terkemuka diBandung.
    Ingin tau info lebih lanjut silahkan hubungi :
    ROSIANTI,
    WA : 085624295686
    IG : @rosi.hisbalaisartika
    E-mail : rosianti.hiscorp@gmail.com

    ReplyDelete
  10. In this holy month full of blessings...
    HIS Kologdam Grand Ballroom provides a special promo this month to those of you who want to do a wedding! We provide an all in package to facilitate your marriage which will be assisted by a wedding consultant, wedding planner, and wedding organizer. Only by booking a fee of IDR 5,000,000 you will get:
    1. Umrah for couple
    2. THR up to 30 million
    3. Hampers for Eid al-Fitr

    Terms and Conditions apply.
    For more info contact Ayu (WA 081324570721)

    ReplyDelete
  11. hi bride to be, yang didaerah Bandung trus udah ada rencana mau nikah di tahun ini atau tahun depan aku mau rekomendasiin HIS Balai Sartika nih . Jadi kalau temen-temen masih bingung dengan venue pernikahannya, HIS Balai Sartika bisa jadi pilihan. Kenapa harus di HIS Balai Sartika? Banyak ternyata keunggulannya loh, trus lg ada promo juga bulan ini paket honeymoon ke Bali dan ada cashback juga. Pokoknya kalau lg cari gedung utk nikah di Kota Bandung, silakan sharing aja sama aku via WA +6281312214233.

    ReplyDelete
  12. Hallo Brides & Grooms to be, Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor yang kalian inginkan aja. Dapatkan free undangan 500pcs, souvenir 500pcs dan logam mulia 5gram, tanpa diundi! Info lebih lanjut bisa hubungi jeannita (WA 081266563940).

    ReplyDelete
  13. Hi brides to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena lokasinya strategis dan sekarang udh full carpet + lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu invitation card, logam mulia, dan souvenir! Untuk informasi lengkapnya, bisa kontak WA ke 081220738073 (AYU) FREE CONSULT!!

    ReplyDelete
  14. Hi brides to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena lokasinya strategis dan sekarang udh full carpet + lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu invitation card, logam mulia, dan souvenir! Untuk informasi lengkapnya, bisa kontak WA ke 081220738073 (AYU) FREE CONSULT!!

    ReplyDelete
  15. Hi brides to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena lokasinya strategis dan sekarang udh full carpet + lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yang bisa kamu dapetin, ada caskback 20jt! Yuk jangan sampai ketinggalan. Untuk informasi lengkapnya, bisa kontak WA ke 081220738073 (AYU) FREE CONSULT!!

    ReplyDelete
  16. Hallo Brides & Grooms to be, Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor yang kalian inginkan aja. Dapatkan honeymoon ke Maldives selama bulan agustus ini! Info lebih lanjut bisa hubungi jeannita (WA 081266563940).

    ReplyDelete
  17. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin..
    Salam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung

    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer hadir dengan konsep terbaru dan ekslusif di gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom.

    Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    Full carpet
    AC Central + 14 Standing AC
    Ceiling tinggi 10m
    Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    2 Ruang Rias Full AC
    Masjid Junudurrahmah untuk Akad Nikah
    Area parkir luas
    Free izin Keamanan, Kebersihan, Keramaian)
    Free Genset

    Untuk semakin mempermudah dalam menyiapkan hari pernikahan, Akang dan Teteh akan dibantu dengan fasilitas Wedding Consultant, Wedding Organizer dan Wedding Package (Dengan Pilihan Vendor Favorit di Bandung).
    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Kologdam di Jalan Aceh No 50, Merdeka, Bandung.

    Diantos Akang Teteh..

    ReplyDelete
  18. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin,

    Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.

    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya.

    PAKET SUDAH TERMASUK :
    1. Venue full carpet di Balai Sartika Convention Hall.
    2. Catering - Bebas memilih vendor.
    3. Dekorasi all area - Bebas memilih vendor.
    4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih vendor.
    5. Dokumentasi Prewedding-Siraman-Akad-Resepsi.
    6. Music Entertainment - Bebas memilih vendor.
    7. Upacara Adat.
    8. MC Akad & Resepsi.
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian.
    10. Wedding public relations & wedding planner untuk calon pengantin.
    11. Wedding executor by HIS.

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC.
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal.
    3. Ruang rias ekslusif.
    4. 350 kursi permanen, sudah termasuk listrik 15.000 watt & genset.
    5. Service dari Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Executor di HIS Balai Sartika.
    6. Free Charge Kebersihan, Free Charge Masjid dan Akses Tol & Jalan Mudah.
    7. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin.
    8. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.

    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 087722707176 (Saskia Asyarina), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Balai Sartika di Jalan Suryalaya Indah no 1-3 Bandung.

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_balaisartika

    Diantos Akang Teteh..

    ReplyDelete