Review Rias Pengantin: Nanath Nadia

7:26:00 PM

Vendor rias pengantin adalah satu-satunya yang saya perjuangkan ke mamih untuk pakai vendor pilihan saya. Kami sampai mengubah tanggal pernikahan karena (MUA)-nya tidak available di tanggal sebelumnya. Kalau sudah pernah baca tragedi make up lamaran saya yang agak ngawur, pasti ngerti banget kenapa saya keukeuh banget masalah ini.

Berhubung waktu itu masih belum bisa menemukan MUA di Cirebon yang hasil make up pengantinnya sesuai dengan kriteria selera saya, akhirnya saya mencari di MUA di Bandung, yang jaraknya relatif dekat ke Cirebon. Dari segi harga pun nggak se-fantastis MUA Jakarta (kalau dibawa ke Cirebon).

Kalau nggak salah, dulu saya menemukan Nanath Nadia dari hastag di instagram. Hasilnya? Happy :)

Ada sejumlah alasan yang membuat saya dengan senang hati merekomendasikan Nanath Nadia untuk jadi perias pengantin pilihan kamu (please bear with my close up pic sekali-kali) :

1. First of all, karena Nanath perempuan. HAHAHAHA #Penting
Ini beda-beda tergantung pandangan masing-masing orang ya, terlepas dari saya pakai hijab dan harus menutup aurat, saya ingin saat berlangsungnya akad nikah masih punya wudhu, otomatis harus wudhu sebelum make up dan yang make up in harus perempuan dong. Belum lagi kalau pake baju nanti repot, mas nya harus keluar dulu. Oleh karena itu MUA perempuan rasanya lebih memudahkan.


2. Alisnya bagus! 

Hal lain yang menarik perhatian saya adalah alisnya. Nggak kayak celurit, nggak terlalu merah, on point. Alus, Rapih. Tapi juga gak lebay. Dulu pernah baca komentar soal alis bikinan Nanath terlalu kereng dan jelek, tapi seiring dengan berjalannya  menurutku sekarang alis bikinan dia cukup bagus sih. 



3 . Natural tapi Bold

Makeupnya  bold tanpa "menghilangkan" wajah asli kita. Hasil complexionnya bagus, contouring dan blushnya keliatan smooth dan pas. Manglingi di level yang secukupnya. Dipake nangis pas akad nggak luntur sama sekali! Dia dengan senang hati mendengarkan pilihan kita yang nggak mau pakai softlens. Bulu matanya berlapis tapi nggak terlalu berat. Untuk mata saya yang monolid, dia nggak pakai scott, tapi pakai teknik jahit bulu mata supaya bulu matanya bisa kokoh tegak berdiri! Duh nggak ngerti deh metodenya gimana, tapi emang kayak dijahit beberapa helai gitu, dan dia dengerin banget kalau saya kesakitan, jahitannya dilepas dan dibenerin dengan cara dijahit ulang.

white henna by: @alikahenna
fake nail by @florency nail art

Saat kak Nanath post foto ini di instagramnya, senang sekali banyak komentar-komentar positif! bahkan ada yang komentar: 

Ini maksudnya gimana ya? jadi pas no make up muka saya kayak apa? kayak gembel banget ya?? wkwkwk.

4. Harganya Affordable

Saya nggak bilang harganya murah, tapi per tahun 2017 kemarin masih cukup affordable dan masuk akal dibanding MUA rias pengantin lain di level yang sama, untuk diboyong ke Cirebon (Harga untuk di Bandung pasti lebih murah). Harganya bahkan sama persis kayak MUA terkenal di Cirebon. Saya pilih paket make up untuk rias akad dan resepsi saja, tapi untuk jilbab mamih  keukeuh harus pakai di vendor yang nyediain baju (beda vendor). Nanath Nadia ini tergabung di sanggar Naire Wedding. Jadi sebenarnya juga nyediain attire. Vendor baju pilih di Cirebon dengan pertimbangan mami saya maunya sewa perdana dan beliaunya juga mau bikin baru. Sehingga mamih (yang hobi ngurus segalanya) kerepotan kalau harus ke Bandung. Jilbabnya sih yang agak nyesel kenapa nggak dipakein sama tim nanath aja. Karena...... nanti diceritakan di postingan berbeda aja deh.


5. Koleksi Makeupnya Lengkap dan Oke

YA UDAH PASTI LAH YA. Ndak usah dibahas.


6. Profesional dan Ramah Banget

Servisnya profesional banget termasuk admin sistem pembayarannya yang rapih banget. DP, pelunasan tahap 1, tahap 2 nya sudah ditentukan tanggalnya di awal. Selama make up-in juga sopan dan menenangkan gitu, padahal kalau lihat instastory-nya, dia ini rada-rada :)) Salah satu bentuk keprofesionalannya juga karena dia mendengarkan apa yang diinginkan klien. Gak maksain kehendak gitu loh. Jadi kayaknya buat semua style dia bisa masuk. Saya nggak sempat test make up tapi hasilnya masih lumayan oke. Selain itu, dia juga nggak masalah make up-in sambil tangan saya di henna (karena mbak yang nge-henna datengnya telat banget, habis double job di tempat lain! tapi masih ngejer sih walau udah agak bete). 


Setelah mami upload foto ini di facebooknya, ada yang komen begini:


 :)))

Oke sekian reviewnya, semoga membantu teman-teman yang lagi cari rias pengantin. Saya booking Nanath di H-8 bulan. itu pun cuma ada sedikit banget tanggal available yang tersisa!

You Might Also Like

0 comments