Back Pain Relief Therapy

4:49:00 PM 0 Comments A+ a-

Saya orangnya gampang banget sakit punggung.

Penyebabnya bisa macem-macem, misalnya kecapekan, abis bawa beban berat di punggung (beban hidup juga termasuk di dalamnya), bisa juga karena kebanyakan duduk depan komputer, atau kebanyakan nyetir, atau karena tidurnya nggak di kasur spring bed (IYE, Sok iye banget emang punggung eik). Sementara kos-kosan yang sekarang kasurnya nggak spring bed. HA. bukan karena nggak sanggup nyewa kos yang kasurnya spring bed, tapi kos yang terdekat dari kantorku yang di pinggiran Bandung itu, paling bagus ya levelnya cuma segitu. bisa sih kos rada jauh, tapi jalanannya macet, nanti kecapekan di jalan juga punggung sakit. Terus aja gitu sampai dollar dibawah seribu rupiah.

Sebenarnya, kalau mau olahraga rutin sih saya yakin sakit punggung ini mungkin nggak sesering ini terjadi ya, namun apa daya kalau lebih sering malesnya. Saya sempet baca dan tanya ke temen yang dokter, olahraga paling efektif untuk sakit punggung ini salah satunya renang, dan sudah terbukti. Kalau emang lagi lengang, biasanya pas kambuh saya bawa renang. Tadaaa, selesai renang, sakit punggung pun hilang. Nah kalau renangnya 2 hari sekali aja, pasti nggak sempat sakit punggung kan. Namun sekali lagi, apa daya renangnya cuma sempet sebulan sekali -_-

Kadang pas sakit punggung kambuh, juga pas menstruasi. Nah, kalau gini kan mau renang agak gimana yah. Lalu saya mencari metode lain untuk membuat punggung saya enakan.

Rasanya pengen aja gitu dipijet punggungnya. Dasar orang Indonesia, apa apa maunya disembuhin pake pijet.

Di Bandung, belom nemu bibik pijet. Maunya sih dipijetin suami aja, tapi kan belom punya (curhat teruuus) Jadi paling alternatifnya ya ke salon. Kalau mau spa agak sayang ya, karena pengennya punggungnya doang yang dipijet, dan lagi, kemahalan bok, thanks to Anata Salon! mereka punya jasa creambath yang treatment punggungnya enak luar biasak.

Saya nemu ini juga hasil googling "treatment punggung di Bandung" yang berujung ke website officialnya Anata Salon. huahah thanks to teknologi.

Sebenernya mereka udah nggak perlu kebanyakan reveiew lagi, karena kayaknya udah terkenal banget di Bandung. Nah, berhubung saya happy banget creambath di sana, jadi pengen cerita cerita nih, maka....berikut akan saya jabarkan kenikmatan creambath di sini:

1. Ada ruangan VIP untuk wanita (jadi yang berjilbab, aman)

2. Tempat keramasnya nyaman, bisa request air anget/dingin

3. Cream creambathnya homemade bikinan mereka sendiri dan rasanya enaaaaak. adem adem seger gitu karena ada mint nya. Creamnya ada beberapa pilihan, bisa di mix dan harganya beda-beda. Saya baru pernah coba lidah buaya. dan creamnya ini dioleskan buanyak banget. puas deh.
Pijet kepalanya pake batu giok dingin untuk melancarkan peredaran darah. it's my first time using batu giok buat creambath, trut me... enaaaaaak banget

4. habis pijet kepala,biasanya kalau creambath pijat punggung nya sekenanya karena kursinya ya kursi biasa. kalau disini, setelah pijat kepala selesai, kita disuruh pindah duduk ke kursi buat massage punggung. Nah ini the best part nya. bentuknya kayak foto di bawah (pic via the the curly girl) kursinya nyaman banget dan nggak bikin kagok. 
awalnya punggung di-massage menggunakan cream, lalu dipijat menggunakan tangan dan batu giok panas. terus ada alat yang bergetar gitu buat mijet punggung. Oh my god enak bangettt. terus punggung dan tangan kita di scrub dan di massage lagi!!! Terus, disemprot pelembab dan lotion. huaaah. enak banget, dan nggak kerasa lengket sama sekali. 
5. setelah selesai, seperti biasa deh, di keramasin, pake conditioner, dan tonic lalu dikeringkan. karena saya pake kerudung, jadi nggak pake blow. tapi itu rambut saya udah bagus bangeeet!!! lembut dan jatoh, rasanya tergoda buat jalan-jalan lepas kerudung haha astagfirulloh. Tapi asli deh enak banget.

6. Harganya bisa bervariasi, tergantung cream dan after treatment nya (misal blow, catok, styling) kalo aku kemarin kena 82ribu, free air mineral dan parkir. Mayan ya. Worth it lah sama pelayanannya.

Sehat emang mahal harganya, Makanya.... olahraga....

Olah raga lain yang saya suka adalah yoga, tapi biasanya yoga yang saya lakukan adalah yang alirannya power yoga, emang untuk olahraga. Saya pernah baca kalau yoga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, dan ada gerakan spesifiknya untuk menyembuhkan penyakit tertentu. akhirnya googling deh, "Yoga for back pain relief"

Ini adalah yang paling sering saya praktek kan. Waaah enak banget pokoknya, tidur pun rasanya lebih nyenyak.



Nah begitulah, treatment-treatment enak saya menghadapi sakit punggung. Siapa tau bisa dicontoh. wkwk. Selamat menyembuhkan back pain!