Review : Dimsum Buffet Dining di Intercontinental Bandung

12:02:00 PM


Kemarin saya sempet pengen banget makan Dimsum, tapi bingung mencari Dimsum yang enak di Bandung dimana. Kebetulan banget pas buka aplikasi fave lagi ada promo dimsum di Tian Jing Lou (TJL) Hotel Intercontinental Bandung. Kalau ada yang belum tahu, fave ini aplikasi/website yang menawarkan voucher diskon berbagai merchant mulai dari restaurant, hotel, salon, macem-macem deh. Ini bukan postingan berbayar, tapi kalau kalian baru pertama kali pakai fave, jangan lupa masukin kode refferal 10KSC buat dapet potongan Rp 10,000 ;)



Pertama kali saya ke Hotel Intercontinental Bandung adalah waktu meeting tiga bulanan dengan client. Lokasinya di Dago Pakar dan very secluded, jauh dari mana-mana. Kebetulan kami ambil paket meeting room + buffet lunch di Damai Restaurant, yang masih bagian dari Hotel Intercontinental tadi.  Meeting roomnya cukup besar, nyaman, dan lengkap dengan makanan yang enak-enak banget baik appetizer, main course, dessert, maupun snack saat coffee break meetingnya. Jadi dari situ saya punya feeling, dimsum di sana mungkin enak juga.



Dimsum buffet di TJL ini hanya ada di hari sabtu-minggu dari jam 8:00 sampai jam 14:00, dan lebih baik melakukan reservasi dulu sebelum datang ke sana. Sayang kalau sudah jauh-jauh blusukan tapi nggak dapet tempat, karena pas saya ke sana yang datang cukup ramai dan tempatnya nggak terlalu besar.

TJL ini ada di lantai 18 dengan ambience chineese yang sangat kental: karpet merah, lampion merah, dan meja bundar.





Begitu duduk kita akan ditawarkan 1 pot chinesee tea oleh waitressnya dan boleh refill sesuka hati. Pilihannya seinget saya ada jasmine, chrysant, oolong. Saya pilih chrysant, karena.... bukan pecinta teh dan nggak ngerti apa bedanya, jadi ngasal aja. haha maaf. Rasanya ya buat awam sih mirip mirip aja sama ocha. please maafin aku.

Untuk Buffet nya cukup lengkap mulai dari aneka soup, bubur ayam chineese, nasi goreng, mi...apa ya aku juga nggak ngerti, aneka bakpau, dimsum yang dikukus dan digoreng, bebek pecking, dan tidak ketinggalan buah, jus dan aneka dessert!

Kita bisa langsung nyamperin stall dimana dimsum ini masih dipanasin, dan ambil sesuka hati! isi di setiap bamboo steamernya ini paling cuma 1-2 buah dimsum, jadi nggak kebanyakan kalau buat makan sendiri.





Hampir semua dimsumnya enak. walau ada juga yang nggak cocok di lidah saya---tapi itu selera aja sih. Personal favoritku dimana-mana tetep hakau dan ceker hihi. Sayang sekali reffilnya lama banget. Saya makan hakau di jam 10:00 dan ketika habis baru ada lagi di stand nya sekitar jam 12:00. Begitu juga dengan siomaynya. tapi selain itu kok cepet?? jadi mungkin asumsiku, hakau dan siomay ini laku keras alias best seller dimsumnya.  Kalau bakpaunya nggak sempet nyobain karena keburu kenyang duluan. tapi nampak cantik dan enak sepertinya.



dimsum yang digoreng
Dimsum gorengnya juga enaaaaak. ada yang manis dan asin. di bawahnya ada tulisan nama dimsumnya. Chef dan waitressnya ada di dekat situ dan sangat sigap kalau kita butuh informasi lebih detail. Favoritku kalau dari gorengan ini: wonton, money bag, bola udang, dan cakwe mayonaise. Gorengan ini nih yang bikin cepet kenyang tapi semu, bentar juga laper lagi!

ini ketika kita mau pesen baru akan di pan seared oleh chefnya. Enak banget!
Saya lupa ini foto di atas namanya apa, tapi enak banget. Paling suka yang bentuknya kotak, kayaknya ada bawang putih gorengnya yang bikin kerasa guriiih banget,



Ini ada Mi yang tampak sangat menggiurkan, tapi lagi-lagi nggak sempet makan karena udah kenyang duluan. jadi nggak bisa review.



Bebek pecking. Baru akan diiris-iris ketika kita pesan ke stallnya. itu pun sempet-sempetnya di plating dengan cantik oleh chefnya. Enaaaaak dan nggak asal rasanya. 




Buah-buahan segar dan dessert yang semuanya menggoda. Kalian kalau ke intercontinental harus coba dessertnya, percayalah.  Nggak ada yang failed sejak saya pertama kali coba di Damai Restaurant nya. Setahuku Intercontinental ini juga punya cake & pastry shopnya. Kapan-kapan pengen banget nyobain!




Kemarin di TJL saya cuma nyicip semacem ....cake mangga dan puding coklatnya. Mind Blown, meledak! rasanya bukan kayak cake dan puding biasa, I can't explain. Nggak terlalu manis sampai bikin giung, porsinya pun kecil dan pas. Walau mini, tapi platingnya tetep ekstra cantik sampai pakai raspberry dan edible flower. Enak banget padahal makannya pas posisi kenyang! Sekenyang apa pun selalu ada space buat dessert, bukan?

Sooo that's all. Kalau bosan makan all you can eat per daging-an, mungkin bisa coba All you can eat Dim Sum ;)
Nggak rugi sih dengan harga segitu. kalau pun kita beli ala carte di tempat dimsum lain mungkin bisa habis lebih banyak, walau nggak bisa semuanya juga saya cicipin karena kenyang banget!

***


DIMSUM BUFFET DINING
setiap Sabtu & Minggu, jam 08.00-14.00
Tian Jing Lou Restaurant, 18th floor, Intercontinental Hotel Bandung
Jl. Resor Dago Pakar Raya 2B, Resor Dago Pakar, Mekarsaluyu, Cimenyan, Kota Bandung
Telepon: (022) 87806688

You Might Also Like

21 comments

  1. waaaah pengeeeeen. kapan-kapan cobain ah

    ReplyDelete
  2. Trik marketing kayaknya ya.. yang laku keras dilama2in. Soalnya akupun kl makan hakau bisa gak berhenti2 hahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha beneeeer. rugi kali ya dia kalo orang makan hakau sesuka hati

      Delete
  3. wahhhh mau dimsummmmm all youcan eat

    ReplyDelete
  4. Ya ampun bebek peckingnya nampak juicy sekali, bikin ngiler 😍 mana view nya bagus pula ya dari lt 18, keren nih.

    ReplyDelete
  5. Yaampuuuuun itu cake mangga sama puding coklatnya nggilani bangeeet, bikin ngiler duuuh! Pengeeen nyoba pisan lah.

    ReplyDelete
  6. Auto ngilerrr.. Untung lagi ga hamil. Hahaha. Keren juga itu tempatnya dari lantai atas gitu ya.

    ReplyDelete
  7. Waaaaah jadi kabita gini nih, btw viewnya juga oke punya :)

    ReplyDelete
  8. Waw dimsum nih wajib coba sebagai pencinta dimsum hehehe

    ReplyDelete
  9. Wow, worth it sih dengan harga segitu. Ah mau nyoba dessert nya, ngiler parah nih teh

    ReplyDelete
  10. Waah waah favorit aku pisan dimsum. Belum pernah nih teh nyobain all you can eat dimsum. Jadi laper dong ��

    ReplyDelete
  11. aku baca ini jadi laper wkwwkwk..
    sambil ngacay neleggg ludah ..
    mauuuu

    ReplyDelete
  12. Wah doyan banget nih aku sama dimsum, tapi belum pernah nyoba yg all you can eat gitu

    ReplyDelete
  13. waaah mau mauu teeeh. bikin ngilerrr kapan kapan coba ah

    ReplyDelete